Cara Terbaru Membuat Halaman Sitemap Blog Sesuai Label

Untuk memudahkan mesin pencari (Search Engine) mengindeks sebuah situs maka pemilik blog wajib menyediakan halaman sitemap. Perlu Anda ketahui dengan adanya halaman sitemap ini, mesin pencari (Search Engine) seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya dapat mengcrawl setiap url yang ada di suatu situs dengan mudah. Hal ini memberikan dampak positif bagi blog Anda, yaitu pengindeksan konten di halaman pencarian menjadi lebih cepat.

Apakah Sitemap itu ?

Sitemap  adalah sebuah peta situs yang merujuk pada sebuah halaman yang berisi seluruh link (url) suatu situs. Atau dengan kata lain, Sitemap adalah daftar isi dari sebuah situs.

Bagaimanakah Cara Membuat Sitemap ?

Untuk membuat halaman sitemap blog, sebenarnya terdapat beragam cara. Namun pada postingan kali ini, Penulis akan memberikan cara membuat halaman sitemap blog yang otomatis sesuai dengan label. Ada beberapa langkah yang perlu Anda perhatikan saat membuat halaman sitemap blog. Langkah-langkah tersebut antara lain :
  1. Langkah pertama, pastikan bahwa Anda telah membuat label pada setiap artikel. Untuk membuat label ini, Anda harus mencari menu label blog yang ada di dalam entri. Untuk mencarinya, cari menu label di dalam setelan entri. Setelah Anda menemukan menu label, Anda bisa membuat label secara langsung dan yang perlu Anda perhatikan adalah jika Anda membuat label banyak maka Anda harus memisahkan label yang Anda buat dengan tanda koma.                                                       *Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini.
  2. Langkah kedua, buatlah halaman baru. Anda membuat halaman baru di menu halaman. Setelah Anda membuat halaman baru, beri judul halaman dengan nama "Sitemap / Daftar Isi".                                     *Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar yang ada di bawah ini.
  3. Langkah ketiga, ubah mode compose menjadi mode html.
  4. Langkah terakhir, salin dan masukkan script yang ada di bawah ini serta jangan lupa klik " Publikasikan". 
    <br />
    <script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="https://belajarblooging.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

    Belajarblooging
    *Script yang ditandai merah diganti dengan Url blog Anda
    *Untuk melihat halaman sitemap blog Anda, klik "View". Kurang lebih tampilan halaman Sitemap blog Anda adalah seperti di bawah ini.



    Itulah cara terbaru untuk membuat halaman sitemap blog sesuai dengan label. Jika Anda mengalami kesulitan dan memiliki pertanyaan, Anda bisa bertanya di kolom komentar yang telah disediakan.

    Comments

    Popular posts from this blog

    7 Penyedia Jasa Iklan Alternatif Adsense yang Terbukti Membayar

    6 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Blog

    7 Niche Blog Terpopuler dan Banyak Dicari

    Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

    Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger