4 Kerugian Copas Artikel Blog Lain Yang Perlu Anda Ketahui

Menjadi seorang blogger memanglah dituntut untuk menjadi seorang penulis artikel yang kreatif. Namun tak jarang, ada pula blogger yang malas membuat artikel untuk blognya. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebagian blogger memilih copas artikel blog lain sebagai jalan keluarnya. Mereka tidak memikirkan dampak bagi blognya dalam jangka panjang.

Salah satu ciri blog yang baik adalah dilihat dari seberapakah kualitas konten-konten yang terdapat di blog tersebut dan apakah konten-konten blog tersebut memang dibutuhkan oleh para pembacanya. Dengan kata lain, konten-konten blog tersebut memberikan banyak manfaat kepada para pembacanya. Nah perlu Anda ketahui, biasanya konten blog hasil copas tidak memiliki ciri-ciri yang disebutkan di atas tadi. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali Anda melakukan copas terhadap blog lain. Sebab dengan melakukan copas terhadap blog orang lain maka secara langsung maupun tidak langsung akan menyebabkan kerugian bagi Anda. Selain itu, tentunya kerugian tersebut juga berdampak terhadap blog Anda. Sebenarnya banyak sekali kerugian yang didapatkan para blogger yang terbukti melakukan tindakan plagiat. Kerugian tersebut antara lain:

1. Blog Anda Dilabeli Sebagai Blog Copas

Biasanya para blogger yang terbiasa membuat artikel hasil copas akan mendapat citra yang negatif di mata pengunjungnya. Apabila para pengunjung blog, terbiasa membaca hasil konten-konten copas maka secara perlahan-perlahan blog tersebut akan ditinggalkan oleh para pengunjungnya sehingga trafik blog pun menjadi turun. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan citra yang positif sekaligus trafik blog yang tinggi maka jangan pernah sekali-kali melakukan copas/plagiat.

Baca Juga : Cara agar Artikel Cepat Terindeks Mesin Pencari Google

2. Ditolak Google Adsense

Salah satu kerugian terbesar yang akan didapatkan bagi blog hasil copas adalah ditolak oleh google adsense. Sebab salah satu kriteria persyaratan google adsense adalah orisinil konten blog, artinya blog yang akan diajukan ke google adsense murni tulisan Anda. Selain itu, bagi blogger yang telah disetujui dan diterima google adsense, tidak diperbolehkan apabila melakukan tindakan copas atau plagiat. Jika terbukti melakukan copas, mak google adsense akan memutus kerja sama dengan Anda dan tentunya akun google adsense Anda akan dibanned.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

3. Mendapat Respon Negatif Penulis

Apabila seorang blogger terbukti melakukan copas terhadap blog seseorang maka penulis dari blog yang dicopas tentunya akan marah. Selain itu, penulis blog bisa memberi respon negatif lainnya.

4. Blog Dihapus Google

Kerugian terbesar yang akan didapatkan apabila terbukti melakukan copas adalah blog yang bersangkutan akan dihapus oleh google. Sebab google tidak menyukai terhadap blog yang konten-kontennya adalah hasil dari copas. Bahkan apabila konten-konten blog seluruhnya adalah hasil dari copas, maka blog kemungkinan besar akan dihapus oleh google.

Itulah 4 kerugian yang akan didapatkan, bagi para blogger yang terbukti melakukan copas. Hargailah blog lain dan berusahalah untuk selalu membuat artikel-artikel blog sendiri. Sebab jika blog Anda murni tulisan Anda sendiri, maka kemungkinan besar blog Anda akan sukses.

Comments

  1. Bermanfaat ini, copas harus dihindari karena ada banyak dampak negatifnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

7 Penyedia Jasa Iklan Alternatif Adsense yang Terbukti Membayar

6 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Blog

7 Niche Blog Terpopuler dan Banyak Dicari

Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger