Cara Sederhana dan Cepat dalam Membuat Halaman Disclaimer Blog

Disclaimer adalah salah satu halaman wajib yang ada di blog. Halaman disclaimer ini wajib Anda buat di blog, khususnya sebelum Anda mendaftar di google adsense. Namun, jika Anda tidak ingin memonetisasi blog Anda, Anda tidak perlu membuat halaman disclaimer.

Untuk membuat halaman disclaimer, beragam cara yang bisa Anda lakukan. Namun pada postingan kali ini, penulis akan memberikan cara simple dan cepat membuat halaman disclaimer.

Baca Juga : Cara Terbaru Membuat Halaman Sitemap Blog Sesuai Label

Apa Saja Langkah-Langkah dalam Membuat Halaman Dislaimer? 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari situs penyedia generator penghasil disclaimer blog. Salah satunya,  adalah Situs Privacy Policy Online.

Langkah kedua, masuklah pada halaman Situs Privacy Police. 
Selanjutnya,  cari tulisan "Generator Penafian" pada bagian atas halaman.
*Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini.
       

Langkah kedua, setelah Anda menemukan tulisan "Generator Penafian", langkah selanjutnya adalah klik tulisan tersebut. Setelah Anda klik tulisan "Generator Penafian", Anda akan diberikan semacam formulir untuk menghasilkan disclaimer. Di dalam formulir tersebut,  Anda harus mengisi informasi dan kontak situs Anda dengan benar. Kurang lebih tampilan formulir tersebut adalah seperti sebagai berikut.
   
            
Untuk mengisi formulir tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal-hal yang perlu Anda perhatikan diantaranya:
  1. Pada bagian "Judul Situs Anda", isi dengan nama situs Anda. Contoh : Panduan Blog
  2. Pada bagian "Url Situs Anda", isi dengan alamat blog Anda. Contoh: http://panduannblog.blogspot.com
  3. Pada bagian "Tautan Kontak", isi dengan tautan kontak situs Anda. Contoh : https://panduannblog.blogspot.com/p/contact-form.html
  4.  Pada bagian "Alamat Email", isi dengan email yang akan Anda gunakan untuk dihubungi. 
  5. Terakhir, pada bagian "Enkripsi Email", isi dengan tanpa enkripsi.
Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini.

                 
Lamgkah ketiga, klik tulisan "Hasilkan Penafian". Setelah Anda klik, Anda akan mendapatkan kode html seperti di bawah ini. 
                       

Langkah terakhir, salin semua kode html yang Anda buat dan masuk pada akun blogger Anda. Setelah Anda masuk pada akun blogger Anda, cari tulisan "Laman". Setelah itu, buat halaman baru.  Setelah Anda membuat halaman baru, beri nama halaman Anda dengan judul "Disclaimer". Langkah selanjutnya adalah ubah mode compose menjadi html dan paste semua kode html yang telah Anda salin tadi. Jangan lupa klik "Publikasikan".
*Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini.


Untuk melihat hasilnya, Anda bisa melihat disclaimer halaman Anda dengan cara klik "Lihat". Pada akhirnya tampilan halaman disclaimer Anda akan seperti ini. 

Itulah cara simple dan cepat untuk membuat halaman disclaimer. Perlu Anda ketahui, halaman disclaimer juga sangat penting terutama bagi blog yang akan me google adsense.  Jika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar yang telah disediakan. 

Comments

Popular posts from this blog

7 Penyedia Jasa Iklan Alternatif Adsense yang Terbukti Membayar

6 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Blog

7 Niche Blog Terpopuler dan Banyak Dicari

Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger