7 Teknik Mendapatkan Banyak Komentar

Bagi sebagian blogger, membuat blog memanglah mudah. Namun yang tersulit adalah merintis dan membangun blog. Memang di dalam merintis dan membangun blog diperlukan sebuah ketekunan dan kerja keras. Tanpa kedua sikap tersebut blog akan sulit berkembang. Salah satu hal yang biasa ada di dalam blog yang sukses adalah ramainya pengunjung blog. Ramainya pengunjung blog tersebut, biasanya ditandai dengan adanya banyak komentar yang ada di dalam postingan blog. Namun, Bagaimana dengan blog yang masih dalam tahap pengembangan? Apakah bisa mendapatkan banyak komentar positif di blog? Tentunya jawabannya adalah bisa. Sekali lagi, namun bergantung pada si "blogger" sendiri. Dibalik hal tersebut, terdapat 7 teknik yang akan Penulis bagikan agar di blog Anda terdapat banyak komentar-komentar positif. 7 teknik tersebut antara lain:

1. Aktif Berkomentar di Blog Lain

Jika Anda menginginkan agar setiap postingan blog Anda memiliki banyak komentar positif maka teknik inilah yang bisa Anda terapkan. Teknik yang satu ini sudah terbukti dan banyak diterapkan oleh para blogger. Oleh karena itu, tidak ada salahnya ketika Anda mengunjungi blog lain, Anda meninggalkan komentar yang positif sekaligus relevan. Lakukanlah teknik ini dengan konsisten agar Anda mendapatkan komentar balik.

2. Tingkatkan Pengikut Blog Anda

Teknik selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah meningkatkan pengikut blog Anda. Biasanya para pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi blog Anda, belum memahami konten blog Anda sehingga diperlukan sistem follower. Sistem follower ini membuat pengikut blog mampu memahami konten-konten blog Anda sebab dengan adanya sistem follower ini, membuat pengikut blog Anda mendapatkan notifikasi setiap Anda menerbitkan postingan baru.

Dengan meningkatkan jumlah pengikut blog Anda, peluang Anda untuk mendapatkan banyak komentar positif pun juga terbuka luas.

Apa Saja Cara yang Sudah Terbukti dalam Meningkatkan Pengikut Blog?

Perlu Anda ketahui untuk meningkatkan jumlah pengikut blog, sebenarnya terdapat banyak cara. Namun ada satu cara yang sudah terbukti, yaitu dengan membuat konten-konten blog yang orisinil, menarik, dan berkualitas. Jika konten blog Anda memang karya Anda sendiri, menarik , dan bermanfaat bagi pengunjung, maka para pengunjung tidak segan-segan meninggalkan komentar positif untuk blog Anda sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga : 7 Cara yang Sudah Terbukti Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

3. Bergabung dengan Komunitas Blogger

Teknik ketiga yang bisa Anda terapkan adalah dengan cara bergabung dengan komunitas blogger. Anda bisa bergabung dengan komunitas blogger dari berbagai media sosial, salah satunya adalah facebook. Ketika ada teman Anda di komunitas, membagikan postingan maka Anda bisa membaca dan memberikan komentar pada postingan tersebut. Terakhir, jangan lupa berikan link postingan Anda maka Anda akan segera mendapatkan komentar.

4. Berilah Pertanyaan Simple di Akhir Postingan

Teknik yang satu ini sudah terbukti membuat blog Anda memiliki banyak komentar. Dengan adanya pertanyaan simple di akhir postingan Anda membuat peluang Anda menjadi cukup besar. Sebab dengan Anda memberikan pertanyaan yang simple ini,membuat pengunjung blog menjadi lebih berinteraksi dengan Anda sehingga blog Anda bukan blog yang speechless.

Pertanyaan simple yang bisa Anda berikan, contohnya adalah pada artikel yang berjudul
" 8 Tips Jitu agar Blog Cepat diterima Google Adsense "
Nah, pertanyaan yang bisa Anda berikan adalah "Bagaimanakah pengalaman Anda saat mendaftar di google adsense dan apakah Anda menerapkan salah satu tips jitu yang telah Penulis jelaskan ?" Perlu Anda ketahui bahwa komentar yang masuk selanjutnya adalah komentar-komentar yang sederhana yang menjawab pertanyaan Anda.

5. Atur Frekuensi Update Anda

Sebagai seorang blogger tentu diharapkan selalu update artikel tiap hari. Namun apa jadinya, ketika Anda setiap hari selalu update artikel tanpa diatur frekuensinya. Sebab apabila Anda tidak mengatur frekuensi update maka Anda akan sulit untuk mendapatkan komentar. Kecuali jika blog Anda sudah populer maka teknik yang satu ini tidak perlu Anda terapkan.

Dengan mengatur frekensi update, katakanlah 2 atau 3 kali dalam seminggu maka jumlah komentar akan mengalami peningkatan. Sebab para pengunjung blogebih cenderung berkomentar untuk postingan yang terbaru dan teratas.

6. Hidupkan Kembali Postingan Lama 

Postingan lama blog Anda jangan biarkan cuma tersimpan di dalam arsip blog. Tentunya Anda menginginkan agar postingan lama pun juga memiliki banyak komentar positif. Perlu Anda ketahui agar postingan lama tersebut memiliki banyak komentar, cara yang bisa Anda terapkan adalah dengan menghidupkan kembali postingan lama blog Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara menaruh link postingan lama blog Anda ke dalam postingan terbaru.

7. Beri Hadiah untuk Komentator Blog Anda

Cara yang satu ini, sudah terbukti dan banyak dipakai oleh para blogger. Hadiah yang diberikan pun bervariasi, mulai dari buku, pulsa, dan sebagainnya. Apabila Anda menerapkan teknik yang terakhir ini, kemungkinan besar blog Anda akan dibanjiri oleh komentar-komentar positif dari para pengunjung blog.

Itulah 7 teknik yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan banyak komentar yang positif. Apakah dari 7 tips yang telah Penulis bagikan ada yang sudah Anda terapkan? dan Apakah Anda juga memiliki teknik tersendiri untuk meningkatkan jumlah komentar? Jika iya, Anda bisa berbagi pengalaman Anda di kolom komentar yang telah disediakan.

Comments

Popular posts from this blog

7 Penyedia Jasa Iklan Alternatif Adsense yang Terbukti Membayar

6 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Blog

7 Niche Blog Terpopuler dan Banyak Dicari

Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger