5 Hal Utama yang Wajib Blogger Lakukan Semasa Review Google Adsense

Masa-masa review google adsense adalah masa-masa yang mendebarkan, khususnya bagi sebagian blogger. Terlebih bagi yang baru mendaftarkan pertama kali. Tak jarang, banyak blogger yang berulang-ulang kali mengecek email, apakah mendapatkan pemberitahuan dari google adsense atau tidak. Namun pada kasus tertentu, ada blogger yang sudah mendaftar di google adsense yang tidak mendapat pemberitahuan sama sekali dari google.

Saat masa review google adsense ada beberapa hal utama yang wajib Anda lakukan. Hal-hal utama tersebut sebaiknya Anda lakukan agar peluang untuk diterima di google adsense besar. Hal-hal utama yang wajib Anda lakukan tersebut setidaknya ada lima hal, yaitu:

1. Selalu update artikel secara konsisten

Pada saat masa review google adsense, usahakan Anda tetap update artikel setiap hari. Jika Anda biasanya menulis artikel tiap hari sebanyak 1 artikel maka tingkatkanlah menjadi 2-3 artikel. Selain itu, usahakan Anda menulis artikel secara konsisten.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

Sampai Kapan Anda Selalu Update Artikel ?

Usahakan Anda selalu update artikel hingga Anda benar-benar diterima google adsense. Umumnya, google adsense memberi jawaban, baik penerimaan maupun penolakan dalam kurun waktu 1-2 minggu. Artinya, Anda harus fokus membuat artikel yang berkualitas selama ± 2 minggu.

2. Jangan mengubah template

Semasa review google adsense, hal yang paling Anda hindari adalah mengubah template. Termasuk yang juga dilarang adalah mengubah, menambahkan atau menghapus widget blog.

Apabila Anda bersikeras mengubah template, maka kemungkinan besar Anda akan ditolak oleh google adsense. Tentunya pihak google adsense menolak blog Anda karena blog Anda dianggap belum siap untuk menampilkan iklan dan masih pada tahap perbaikan.

3. Hindari membuat artikel review

Saat mengajukan pendaftaran di google adsense, usahakan hindari membuat artikel review sebab google tidak suka dengan artikel yang membandingkan 2 produk. Apabila Anda terlanjur membuat artikel review, maka alangkah baiknya artikel tersebut dihapus atau dikembalikan dalam bentuk draf. Berbeda, jika blog Anda sudah full aprove google adsense maka Anda boleh memosting artikel review.

Baca Juga : 7 Penyedia Jasa Alternatif Iklan Adsense yang Terbukti Membayar

4. Hindari memasang iklan lain

Saat masa review google adsense, usahakan Anda jangan memasang iklan lain, baik iklan afiliasi maupun alternatif iklan adsense. Jika di blog Anda terdapat iklan lain, maka lebih baik iklan tersebut dicopot agar peluang Anda untuk diterima google adsense semakin terbuka luas.

5. Hindari mengubah posisi iklan

Penempatan posisi iklan semasa review cukup sekali saja. Anda bisa mengubah dan menyesuaikan dengan layout template saat blog betul-betul sudah diaprove Google Adsense. Semasa review I, biasanya iklan dipasang di bawah kode <head>. Pemasangan ini bertujuan untuk menghubungkan blog Anda dengan akun google adsense. Untuk review II, Anda harus membuat unit iklan adsense dan menempatkan kode iklan di dalam template atau dengan cara menambahkan widget. Posisi yang direkomendasikan adalah posisi atas (header) dan posisi samping (sidebar).

Itulah kelima hal yang wajib Anda lakukan semasa review google adsense. Kuncinya, jika Anda ingin diterima google adsense adalah ketekunan mengelola blog, kesabaran, dan doa.

Comments

Popular posts from this blog

7 Penyedia Jasa Iklan Alternatif Adsense yang Terbukti Membayar

6 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Blog

7 Niche Blog Terpopuler dan Banyak Dicari

Mengenal Lebih Jauh tentang Google Adsense

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger